[thechat] can anybody read this, Zeeshan maybe (is it Arabic, Balanese, Elven)?

Erik Mattheis gozz at gozz.com
Mon Jan 27 21:24:01 CST 2003

For several months, I've been getting Yahoo! Groups messages from
groups that seem to me to originate in Indonesia ... one of them
"pena-imm" seems the name of a radical Islamic student group (they come
into my catch-all address, have no idea of how whoever signed the
address up did so ... got through Yahoo!'s confirmation process) ...
here is some sample text ... much of it seems to be lyrics, poetry or
scripture ... "Salam" is a greeting/goodbye in Arabic, right? What
generally are they saying?

- - -

Salam immawan Agus Susanto,
terimakasih atas perhatian anda.
alhamdulillah, saya telah membeli buku tersebut Rabu
22 januari lalu setelah mendapat informasi dari
peserta kursus filsafat di ITS
dan ...kami pun bertekad bikin gebrakan lanjutan di
ITS
maklum, temann imm di Jember maupun di Surabaya kurang
tertarik dengan tawarann saya, jadi ya ngajak yang mau
saja ...

- - -

saat ini saya masih memandu short course filsafat di
imm jember. materi masih belum berubah, yakni 8 materi
seperti di kumpulan materi filsafat sains imm
aufklarung umm. imm jember memang perlu suntikan yang
ampuh ...

- - -

ada banyak hal yang harus kita lihat dari peristiwa ini, disamping
bangkitnya kembali kepercaaan diri aparatur negara dalam melawan
pihak-pihak dianggap mengganggu " stabilitas", yang tentu saja hal
tersebut akan sangat menganggu demokratisasi di Indonesia. Namun kita
harus selalu ingat bahwa tak selamanya mahasiswa juga benar, tak
selamanya apa yang dilakukan pimpinan benar. Terlepas dari setuju
tidaknya kita terhadap tuntutan para Mahasiswa (termasuk harus
mundurnya MegawatI) saya acungkan jempol kepada temen-temen di Jakrta
apabila mereka tulus dalam amar ma'ruf nahi Munkar ini

- - -

immawan dan immawai,
saya baru saja melakukan kesalahan yakni
underestimate.
ceritanya begini,
ada seorang gadis manis, mahasiswi
berjilbab dan trendi
saya sih tidak menaruh perhatian khusus kepadanya
sampai suatu ketika
yah ...suatu ketika
dia ikut kursus filsafat yang saya selenggarakan
padahal, untuk ikut kursus tersebut peserta harus
ngeluarkan kocek sebesar Rp 40 000 (empat puluh ribu!)
dan semua peserta sudah melunasi
termasuk si gadis ini

Erik Mattheis
(612) 377 2272